Selasa, 16 April 2013

Ada dua berita buruk yang akan kami beritahukan kepada pembaca. Pertama mengenai problem yang kami hadapi perihal "molor" nya merilis Leave The Cage dan yang kedua perihal band powerviolence dari Palembang yang menggunakan nama yang sama dengan yang kami gunakan (Comeback Attack).

Mohon maaf bagi teman-teman yang sudah pre-order tape kaset Leave The Cage yang rencananya rilis pada 7 April kemarin. Namun karena ada kendala pada hasil akhir duplikasi kaset, terpaksa kami harus menundanya. Yang mana tempo musik kami dalam kaset entah kenapa menjadi lebih cepat dari aslinya. Tentu hal ini sangat mengganggu. Kami pun tak tau mengapa hal ini bisa terjadi padahal banyak rilisan dari teman-teman kami yang di produksi di tempat yang sama jarang atau bahkan tidak ada sama sekali yang mengalami trouble seperti yang kami hadapi. Kami sudah melakukan komplain kepada pihak produksi dan mereka menyanggupi untuk bertanggung jawab. Kami cukup senang dan bangga dengan mereka. Sayangnya setelah komplain dan mereka bertanggung jawab, hasilnya tak jauh berubah. Dalam beberapa kaset tape tempo musik kami masih sedikit lebih cepat dari biasanya (meski jika dibandingkan dengan yang pertama, yang kedua ini lebih baik). Rasanya kami sudah lelah untuk melakukan komplain yang kedua. Seandainya CV. Tropic tidak kolaps, mungkin hal ini tidak akan pernah terjadi. Mau bagaimana lagi, nasi sudah menjadi bubur. Sebagai pengimbangnya, dengan terpaksa kami menyertai link download yang dilengkapi dengan kode password di lembaran lirik yang hanya ada ketika kalian membeli rilisan fisik. Yah maklum, kami memang memproduksi kaset tape ini disebuah home produksi yang hasilnya kadang tak bisa ditebak atau disamakan dengan kaset tape hasil pabrikan.

Oh yah, beberapa hari kemarin, seorang teman memberitahu kami bahwa ada band dengan nama yang sama asal Palembang. Awalnya kami mengira itu adalah sebuah band iseng aka fiktif. Tapi setelah kami cek Fanpage-nya ternyata mereka band serius/fakta. Mereka sempat terlibat dalam sebuah gigs di Palembang sana. Kami tak terlalu menyoalkan nama yang sama toh ada banyak band dengan nama yang sama, contohnya: Nervous Breakdown (hardcore/punk Jakarta Timur) yang memiliki kembaran di beberapa negara, Dead End (Pop-punk Depok) yang juga memiliki kembaran di beberapa negara, dan masih ada banyak lagi yang jika disebut akan menambah panjang tulisan ini. Namun yang menjadi soal adalah di copy-nya tiga artwork kami yang masing-masing dibuat oleh Kahirie pada 2009 dan Jo Anderscore pada 2011 . Ditambah dengan di copynya foto kami dengan formasi pertengahan 2011 dimana Endhe masing mengisi posisi drum dan Peol masih menjadi addtional dalam band ini. Tentu kedua hal tersebut membuat kami risih. Entah apa maksud mereka. Kami sudah mencoba mengingatkan akan dua hal tersebut. Namun belum ada etikat baik dari mereka. Sekali lagi ini bukan soal nama, melainkan foto dan artwork yang dicopy.

Lihat bagian foto berwarna hijau

1 komentar:

  1. Semoga cepet selesai yak coy masalahnya..
    Semangat Naga Terbang! :D

    BalasHapus