Jumat, 22 Februari 2013

Bersiap Untuk Meninggalkan Sarang

Yudi "Item" saat mixing (Photo by CBA)
Yeh, akhirnya kita bisa terlepas dari sarang yang selama hampir tiga tahun ini mengurung kita untuk diam dan teramat santai. Sehingga hampir terlelap dan lupa diri dengan apa yang seharusnya dihasilkan oleh sebuah band. Kini kita siap untuk pergi meninggalkan sarang dan siap memulai petualangan baru.

Terhitung sejak awal Februari lalu kita mulai proses rekaman di sebuah studio bilangan Jakarta Timur. Kemudian dilanjut lagi merekam vokal di sebuah ruang tamu milik gitaris kita, Zamalik. Dan dilanjutkan di lantai dua bangunan usaha Laundry milik gitaris Deal Statement, Giring. Prosesi rekam vokal dibantu oleh sahabat kita Yudi "Item" dari Up Close.

Kesemua materi ini rencanannya akan menjadi penuntas dahaga kita dari puasa karya (terakhir kita merilis album fisik 4 way split tahun 2009 lalu). Berisi tujuh buah lagu bertajuk "Leave The Cage". Ada dua alasan untuk itu. Pertama, kita analogikan kondisi sekarang yang terbaring nyaman dan enggan bergerak dalam sarang sehingga kita perlu sesuatu untuk menyulut kembali semangat guna keluar dari sarang tersebut. Kedua, masuknya Alvin dan Oka memberi pengaruh sedikit bagi musikalitas kita, banyak unsur yang kita masukan pada materi kali ini. Bukan maksud untuk keluar dari pattern yang sudah ada ataupun merubah pattern dari musik hardcore itu sendiri. Tapi disini kita cuma hanya ingin memainkan musik yang berasal dari dalam hati kita, berusaha untuk tampil jujur. Masih menjadikan hardcore sebagai landasan utamanya namun kita cuma mau memberi sentuhan sedikit pada landasan tersebut. Sebuah sentuhan yang benar keluar dari dalam diri kita.

Leave The Cage akan dirilis dalam dua format yakni kaset pita dan cd dengan jumlah terbatas. Rencananya apabila tidak ada hambatan akan keluar akhir bulan ini ataupun awal Maret nanti. Melalui label yang masih akan kita rahasiakan.

Satu hal lagi, praktis pada mini album ini kita akan menyingkat nama menjadi CBA saja dan kemungkinan akan mengistirahatkan dulu pengunaan nama Comeback Attack.

Berikut ini ada tiga buah lagu sebagai pemanasaan sebelum CBA benar-benar keluar dari sarang:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar